0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

White Wolf, Karakter Baru Dalam Black Panther

Bucky Barnes. (youtube.com)

Timlo.net—Seperti film Marvel lainnya, kita juga akan melihat adegan disisipkan dalam credit scene “Black Panther”. Ada dua adegan tambahan dalam credit scene. Jika Anda belum melihat “Black Panther”, mungkin Anda sebaiknya jangan membaca artikel ini karena mengandung bocoran atau spoiler.

Salah satu adegan dalam credit scene memperkenalkan nama baru, White Wolf. Tapi nama baru itu disandang oleh sosok lama yang muncul dalam tiga film Marvel sebelumnya. Dia adalah Bucky Barnes. Dalam adegan itu, Bucky terbangun di Wakanda.

Jika Anda ingat, dalam adegan dalam credit scene “Captain America: Civil War”, Bucky dibawa ke Wakanda dan dibekukan. Para ilmuwan di Wakanda mencoba untuk menghapus program Winter Soldier yang ada dalam otak Bucky.

Sementara dalam film “Black Panther”, dia terbangun di sebuah pondok di daerah pinggiran negara itu. Dia dikelilingi anak-anak kecil yang menontonnya. Bucky akhirnya keluar dari pondok itu dan bertemu dengan Shuri. Adik T’Challa itu berkata jika Bucky masih harus belajar banyak hal lainnya. Yang menarik dan mungkin luput dari perhatian para penonton adalah nama panggilan baru yang disandang Bucky. Anak-anak kecil di sana memanggilnya dengan sebutan “White Wolf”.

White Wolf sebenarnya adalah sebuah karakter penting dalam komik Black Panther. Sebelum T’Challa lahir, sebuah pesawat membawa keluarga kulit putih jatuh di Wakanda. Hanya anak keluarga itu, Hunter, yang selamat dari kecelakaan itu. Raja T’Chaka memutuskan merawat dan membesarkan Hunter. Oleh karena itu Hunter menjadi saudara angkat T’Challa. Tapi hubungan keduanya tidaklah begitu baik.

Saat Hunter tumbuh dewasa, T’Chaka menunjuknya sebagai pemimpin sebuah kesatuan polisi rahasia, Hatut Zeraze. Dia memakai nama White Wolf. Tapi ketika T’Challa menjadi raja, dia membubarkan pasukan itu. Jadi White Wolf dan anak buahnya meninggalkan Wakanda dan menjadi tentara bayaran. Walaupun hubungan keduanya tidaklah baik, tapi keduanya saling menyayangi sebagai saudara. Hunter masih setia terhadap Wakanda. Kapan pun T’Challa meminta bantuannya dan kapan pun Wakanda dalam masalah, White Wolf akan datang membantu, tulis ComicBook.com.

Apa hubungan White Wolf dengan Bucky? Dalam film, T’Challa tidak pernah punya saudara angkat. Jadi versi cerita White Wolf untuk film tentunya berbeda dengan komik. Bisa jadi Bucky dipanggil sebagai White Wolf karena dia ingin menanggalkan nama Winter Soldier yang disandangnya.

T’Challa dan Bucky sempat memiliki hubungan yang buruk. Dalam film “Civil War”, Bucky dituduh sebagai dalang ledakan bom yang membunuh T’Chaka. Black Panther sempat berusaha membunuh Bucky sebagai usaha balas dendam. Setelah kesalahpahaman ini diluruskan, Bucky dibawa dan dirawat di Wakanda. Padahal dia adalah orang kulit putih, orang luar seperti Hunter. Selain itu, Bucky juga adalah tentara bayaran dengan masa lalu yang penuh kekerasan. Hal ini mirip dengan jalan hidup White Wolf.

Dalam video trailer “Avengers: Infinity War”. Bucky juga terlihat bertarung bersama dengan pasukan Wakanda. Sepertinya masyarakat Wakanda menerima Bucky sebagai bagian dari diri mereka. Mereka memberikan dia nama baru, White Wolf dan memasukkan dia sebagai bagian dari pasukan mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge