0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalankan Bisnis Narkoba di Lapas, Tiga Tahanan Dbekuk

Timlo.net – Tiga tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar, Sumatera Utara, diduga menjalankan bisnis narkoba kepada sesama narapidana di tempat mereka menjalani kurungan badan.

Kepala Satuan Narkoba Polres Simalungun, Sumatera Utara, AKP Marnaek S Ritonga, Minggu, melaporkan, terungkapnya kasus itu setelah Kalapas menemukan 22 bungkus plastik klip kecil yang diduga sabu di ruangan mandi Kamar II Enggang Blok Enggang pada 15 Februari 2018.

Setelah melalui pemeriksaan di Mako Sat Narkoba terhadap 32 warga binaan tersebut, diketahui barang terlarang itu milik tersangka Naldo Sinaga (28), warga Kota Pematangsiantar.

Dalam menjalankan bisnisnya itu tersangka dibantu Rudi Syahputra (28), warga Kabupaten Simalungun yang bertugas sebagai penyedia dan Rahmad Effendi (21), warga Kabupaten Asahan, pengutip dan penyimpan uang hasil bisnis.

Dari hasil keterangan, Naldo mengakui barang itu dipesan dari seseorang yang tidak diketahui warga Kota Medan dan dibawa kurir HS ke Lapas Pematangsiantar sebagai tamu.

Pihaknya masih melakukan pendalaman penyidikan untuk membongkar jaringan bisnis sabu di Lapas yang berada di wilayah hukum Polres Simalungun itu.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge