0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Jerman, Lewandowski Tentukan Kemenangan Bayern atas Wolfsburg

Timlo.net — Penguasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen susah payah mengamankan poin penuh kala menyambangi markas Vfl Wolfsburg dalam lanjutan Liga Jerman, Sabtu (17/2) malam. Arturo Vidal dan kawan-kawan menang tipis 2-1 atas sang tuan rumah.

Serangan pertama di menit keempat dilancarkan Die Roten lewat umpan silang Juan Barnet secara beruntun. Percobaan pertama berhasil disapu Robin Knoche, selang hitungan detik umpan silang kedua dimentahkan oleh Jeffrey Bruma.

Di menit ketujuh Wolfsburg mendapat tendangan bebas setelah Divock Origi dilanggar Rafinha. Namun, tendangan bebas itu cuma menghasilkan sepak pojok untuk Wolfsburg. Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Wolfsburg.

Sepak pojok yang dieksekusi Yunus Malli berhasil disambar dengan sundulan Daniel Didavi di menit. Bola yang meluncur deras ke dalam gawang Bayern mengubah skor menjadi 1-0 di menit kedelapan. Bayern berupaya menyamakan kedudukan, namun keunggulan Wolfsburg bertahan di babak pertama.

Di babak kedua Bayern punya peluang emas untuk menyamakan skor. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Bayern setelah Corentin Tolisso dilanggar oleh Renato Steffen di menit ke-54. Robben mengambil eksekusi penalti, namun dia gagal menjalankan tugasnya karena bola membentur tiang.

Upaya Bayern baru membuahkan hasil selang 10 menit kemudian. Robben yang bergerak dari sisi kanan melepaskan umpan silang. Sandro Wagner menanduk umpan tersebut, bola meluncur ke dalam gawang Wlofsburg untuk mengubah skor menjadi 1-1. Bayern semakin melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun, gol kemenangan baru hadir di penghujung laga menit ke-90.

Wasit kembali memberikan Bayern hasiah penalti setelah Robben dilanggar di kotak terlarang. Kali ini Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor. Striker asal Polandia itu mengarahkan bola ke sisi kiri bawah kiper. Bola sempat mengenai tangan kiper namun, tetap meluncur ke dalam gawang. Bayern pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Bayern semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 59. Mereka unggul 21 angka dari Bayer Leverkusen di posisi kedua yang punya poin 38. Sedang Wolfsburg di posisi 13 dengan 24 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge