0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wing Back Persis Idolakan Dani Alves

Bek sayap Timnas Indonesia U-19, Dedi Tri Maulana (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Wing back muda, Dedi Tri Maulana sudah tak sabar ingin segera berseragam Persis Solo. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah ini tinggal selangkah lagi menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa usai menjalani rangkaian tes medis.

Persis Solo akan menjadi klub profesional pertama yang dibela pemain kelahiran tahun 1999 tersebut. Namun siapa sangka anggota Timnas Indonesia U-19 tersebut ternyata mengidolakan nama besar bek Internasional Brasil, Dani Alves.

Bahkan dirinya memilih nomor punggung 32 di Persis Solo, untuk menyamai nomor Alves di klubnya saat ini yakni Paris Saint-Germain.

“Dani Alves adalah pemain idola saya. Sama-sama di posisi yang saya tempati yakni bek sayap kanan. Dia pemain luar biasa meski berganti-ganti klub mulai dari Barcelona, Juventus, dan PSG,” terang Dedi, Sabtu (17/2).

Dedi Maulana tampaknya harus melewatkan pertandingan yang sekaligus menjadi debutnya bersama Persis, saat Laskar Sambernyawa menjajal Persibat Batang di Stadion Manahan, Senin (19/2) besok. Dedi tengah mendapat panggilan Timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Jakarta.

“Saya pribadi memilih menambah jam bermain untuk itu bergabung ke Persis. Skuad di sini enak, enjoy, tidak jauh berbeda dengan di Timnas U-19,” imbuhnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge