0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

HUT Kota Solo, Jalan Jensud Ditutup Enam Jam

Jalan Jenderal Sudirman Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar perayaan Karnaval Budaya boyong Kedhaton HUT Kutha Sala ke-273, Minggu (18/2). Rencananya, koridor Jenderal Sudirman (Jensud) akan ditutup selama 6 jam sejak pukul 05.00-11.00 WIB.

“Surat edaran tentang adanya kegiatan ini sudah kami sebar pada penyelenggara event di CFD Minggu (9/2) lalu,” jelas Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalulintas, Dinas Perhubungan Kota Solo, Ari Wibowo, Sabtu (17/2).

Ari mengatakan sterilisasi dilakukan dengan meniadakan segala kegiatan statis dalam gelaran Solo Car Free Day (CFD) mulai dari ruas Sriwedari hingga Bundaran Gladak. Untuk sementara, gelaran bersifat statis seperti senam, pingpong, dan lainnya akan dialihkan ke CFD ruas Purwosari hingga gendengan.

Karnaval sendiri akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Nantinya, arak-arakan peserta karnaval akan berjalan di sepanjang CFD dengan titik finish di bundaran Gladak. Selanjutnya peserta akan berjalan perlahan menuju kawasan panggung utama upacara boyong Kedhaton di depan Kantor Pos Solo.

“Perkiraan waktu untuk kirab sekitar pukul 07.00-09.00 WIB. Sedangkan perform sekitar pukul 09.00-11.00 WIB. Jadi secara teknis kita tutup sejak 05.00-11.00 WIB,” kata dia.

Bagi mobilitas masyarakat yang hendak menuju Solo timur atau barat diminta memilih jalur alternatif lainnya mengingat koridor jalan Paku Buwono (Alun-Alun Utara) akan ditutup. Sementara untuk arus di Jl Mayor Kusmanto akan diteruskan menuju arah mangkunegaran.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge