0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Simpan Sabu di Ruang Tahanan, Seorang Napi Terancam Hukuman Tambahan

Timlo.net – Seorang narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Pekalongan, Aries Prasetyo (42), terancam kena hukuman tambahan karena menyimpan sabu di dalam lapas. Polisi mendapati sabu seberat 26 gram milik warga warga Bulu, Kota Semarang tersebut. Aries Prasetyo merupakan napi kasus narkotika dan obat terlarang (narkoba) pindahan dari Lapas Magelang.

“Aries Prasetyo harus menjalani hukuman delapan tahun karena kasus sabu seberat 16 gram. Akan tetapi, napi tersebut akan terancam hukumam lagi karena kedapatan menyimpan sabu 26 gram di ruang blok V kamar nomor 43 Lapas Pekalongan,” kata Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandy Sitepu, Minggu (17/2).

Ia mengatakan razia tersebut terkait dengan pengembangan kasus narkoba yang telah dilakukan oleh polres yang diduga ada pelaku lain yang mendekam di Lapas Kelas II-A Pekalongan.

“Hasil dari pengembangan tersebut, kami menangkap warga binaan pemasyarakatan (WBP), Aries Prasetyo yang kedepatan menyimpan sabu sekira 26 gram,” katanya.

Selain menyita sabu-sabu 26 gram, polisi juga mengamakan barang bukti lain, seperti lima telepon seluler, lima bekas bungkus rokok, empat alat penghisap sabu, satu gunting, 14 korek api gas, dua timbangan digital mini, dompet berisi uang Rp1.075.000, satu lem dextone, dan dua buku tulis berisi catatan transaksi.

Ia mengatakan pengungkapan kasus tersebut merupakan hasil pengembangan polres terhadap dua tersangka pengedar narkoba yang sebelumnya sudah dapat ditangkap polisi.

“Berdasar dari keterangan dua tersangka tersebut, mereka mengaku mendapat sabu dari seseorang yang diselundupkan ke dalam Lapas Pekalongan. Dari hasil pengembangan itu, kami akhirnya bisa menangkap kasus sabu itu,” katanya.

Aries Prasetyo mengaku pada awalnya dirinya mendapat kiriman sabu-sabu 30 gram dari seorang penghuni Lapas Nusakambangan berinisial IW yang diselundupkan ke Lapas Pekalongan melalui truk pengangkut semen dan keramik.

“Semula, sabu yang diselundupkan ke Lapas Pekalongan sebanyak 30 gram. Akan tetapi sabu seberat 30 gram itu, sebagian sudah saya gunakan,” katanya.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge