0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dukungan Google Assistant Diperluas ke 38 Negara dan 17 Bahasa Baru

Peta rencana perluasan dukugan Google Assistant. (phonearena.com )

Timlo.net—Dalam the Digital News Initiative Summit yang digelar di Amsterdam, Belanda, Google mengumumkan jika mereka merilis asisten digital mereka di 38 negara baru tahun ini. Dengan demikian ada 52 negara yang didukung Google Assistant.

Negara-negara yang akan memperoleh dukungan asisten virtual itu termasuk Rusia, Belanda, Swedia, Italia, Arab Saudi dan lain-lain. Sebagai tambahan, Google Assistant akan mendukung 17 bahasa baru. Beberapa di antaranya termasuk Bahasa Rusia, Arab, Belanda dan India, tulis Phone Arena.

Saat ini Google Assistant bisa berbicara dalam Bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Spanyol dan Portugis. Sebelumnya aplikasi itu tersedia di Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat (AS).

Google diberitakan memamerkan peta yang menunjukkan rencana perluasan dukungan itu. Seorang wartawan membagikan foto peta itu. Negara-negara yang berwarna biru dalam peta adalah daftar negara yang sudah didukung Google Assistant. Sedangkan negara-negara berwarna putih akan memperoleh dukungan asisten itu sebelum akhir tahun.

Dengan kehadiran Assistant di negara-negara baru itu, Google berharap bisa meningkatkan penjualan speaker pintar Google Home. Perangkat itu sangat bergantung pada Google Assistant untuk memproses perintah pemilik mereka. Ada beberapa perintah yang diproses dengan Google Assistant seperti mematikan dan menghidupkan perangkat rumah tangga cerdas. Memainkan musik, mengucapkan prakiraan cuaca dan kilasan berita, pembaruan skor olahraga dan harga saham, memesan ojek online atau pizza dan lain-lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge