0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

FKIP UNS Lepas Lima Mahasiswa Asal Filipina

Dekan FKIP UNS Joko Nurkamto, Kepala SMAN 3 Solo Makmur Sugeng bersama mahasiswa Filipina (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) melepas lima mahasiswa internasional asal Filipina yang telah mel;aksanakan praktek mengajar di SMA Negeri 3 Solo. Pelepasan dilakukan Dekan FKIP UNS Prof Joko Nurkamto bersama Kepala SMAN 3 Solo Makmur Sugeng, di Aula SMAN 3 Solo.

“Mahasiswa-mahasiswa dari Philipina merupakan peserta Program Percepatan Internasionalisasi FKIP UNS, dan mereka telah selesai menyelesaikan praktek mengajar di SMA N 3 Surakarta selama kurang lebih satu bulan dan kelima mahasiswa yang dilepas karena telah selesai praktik mengajar,” ungkap Dekan FKIP UNS Joko Nurkamto kepada wartawan, di Kampus FKIP UNS, Solo, Sabtu (17/2).

Kelima mahasiswa asal Filipina tersebut adalah Perry Jane G. Alarcon, Jane C de Guzman asal Tarlac Agri Univ Philipines, Mysty Mikkaella R Rosal asal Technological Institute Of The Philippines, Juwan Ross B Tagudar asal Saint Louis University The Philipines, Florimae L Gonzalo asal University Northern Philipin.

“Untuk meningkatkan daya saing lulusan di tingkat global, FKIP UNS terus melanjutkan program percepatan internasionalisasi fakultas. Program yang dikelola oleh tim internasionalisasi FKIP UNS ini selaras dengan upaya UNS menuju World Class University (WCU),” ujar Prof Joko Nurkamto.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa Filipina bersama siswa SMAN 3 Solo sempat mempertunjukkan tarian tradisional Tari Merak. walaupun baru sebentar belajar mahasiswa tampak luwes melenggak lenggok ala penari asal indonesia. Begitu juga siswa SMAN 3 Solo berlatih dalam beberapa hari untuk menampilkan tari tradisional Filipina ‘Lapay Bantigue yang berarti Tari Burung.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge