0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Balita Dianiaya di Kamar Hotel Berhasil Diamankan Polisi

Dua tersangka penganiaya Balita menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Petugas dari Polsek Banjarsari mengamankan seorang anak berusia 4 tahun dari sebuah kamar hotel di kawasan Banjarsari Solo. Saat ditemukan bocah yang lantas diketahui berinisial RP tersebut dalam kondisi mulut terlakban dan kaki serta tangan terikat.

“Penemuan berawal dari laporan pegawai hotel yang mencurigai adanya tindak kekerasan di dalam kamar. Pasalnya, terdengar keributan dari dalam kamar tersebut,” ungkap Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana di Mapolsek Banjarsari, Sabtu (17/2).

Kuat dugaan anak tersebut dianiaya oleh dua orang kakak beradik Dedi Loe Wie Wie (32) dan adiknya Iwan Winardi (22). Mereka berdua kemudian diringkus dan digelandang ke Mapolsek Banjarsari.

“Saat pertama kali kita datang, kita dapati Dedi bersama anak RP. Kemudian datang Iwan Winardi yang kemudian juga kita tangkap,” imbuh Kapolsek.

Kedua orang tersebut langsung dijadikan tersangka penganiayaan oleh P. Sementara ibu korban yakni Maria, yang diduga mengetahui kejadian tersebut, masih dalam penyelidikan petugas dan ditetapkan sebagai saksi.

Dari tangan tersangka, petugas menyita satu buah baju, seutas tali rafia, dan lakban yang digunakan untuk menyumpal mulut korban.

Pelaku dijerat dengan Pasal 77 UU no 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Mereka diancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.

“Saat ini kotban sudah kita amankan di rumah sakit, dan kondisinya sudah mulai membaik,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge