0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Barcelona Sejenak Lupakan Chelsea, Fokus La Liga

Ernesto Valverde dan para pemain Barcelona (dok.timlo.net/ap photo)

Timlo.net — Raksasa Spanyol Barcelona akan menjalani laga babak 16 besar Liga Champions tengah pekan depan menghadapi jagoan Inggris, Chelsea. Namun sebelum melawat ke London, Barca harus lebih dahulu menghadapi Eibar di kompetisi domestik La Liga Spanyol, Sabtu (17/2) malam nanti.

Eibar bisa menjadi batu sandungan Barca bila anak asuh Ernesto Valverde lengah. Los Cules hanya mengantongi dua dari enam poin dalam dua pertandingan La Liga terakhirnya usai ditahan Espanyol 1-1 dan Getafe 0-0. Alhasil, jarak Barca dengan penghuni urutan dua klasemen, Atletico Madrid, mengecil menjadi tujuh poin.

“Dalam kaitannya dengan pertandingan-pertandingan penting, pertandingan besok juga penting dan kami saat ini tidak memikirkan Chelsea. Kami perlu tancap gas lagi dan setelah pertandingan melawan Getafe, pertandingan ini semakin penting,” ucap Valverde, pelatih Barcelona kepada Marca.

Barca begitu superior menghadapi Eibar. Dalam tujuh pertemuan mereka di La Liga, Barca meraih kemenangan 100 persen dengan memasukkan 25 gol dan hanya kemasukan empat gol. “Saya menyukai semangat tim ini, bagaimana mereka mengatasi berbagai masalah dan bagaimana mereka tidak menatap terlalu jauh,” tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge