0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia

Gianluigi Buffon Ternyata Sering Menangis

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon menangis (dok.timlo.net/klik news)

Timlo.net — Di balik ketangguhan dan nama besar Gianluigi Buffon, ada karakter emosional bagi kiper terbaik di dunia tersebut. Kapten Juventus dan Timnas Italia itu ternyata sosok yang sangat emosional dengan kerap menangis sepanjang hidupnya.

Terakhir kali Buffon menangis dalam wawancara setelah timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, setelah diimbangi Swedia 0-0 di playoff kedua. Rekaman video itu pun menjadi viral di media sosial.

Bisa dipahami kesedihan kiper berusia 40 tahun ini. Pasalnya, Piala Dunia 2018 adalah turnamen internasional terakhir Buffon yang merencanakan pensiun di musim panas nanti. Belum lagi Buffon sudah tiga kali gagal meraih trofi Liga Champions dalam tiga kesempatan tampil di final.

“Saya sangat sering menangis. Saya menangis saat sedang sendiri. Itu akan membebaskan Anda dan membuat Anda merasa menjadi manusia,” jelas sosok berusia 40 tahun itu seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/2).

“Saya tak pernah menangis karena sepakbola. Saya mungkin bisa tersentuh, tapi itu (tangisan) bukan tentang kekalahan. Hal ini biasanya terjadi pada hal-hal yang lebih kompleks dan romantis,” imbuh eks kiper Parma ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge