0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Facebook Rilis Messenger Kids Untuk Android

Facebook Messenger Kids. (ubergizmo. com)

Timlo.net—Aplikasi Messenger Kids buatan Facebook sekarang tersedia di Android. Sebelumnya aplikasi itu dirilis di iOS dan tablet Amazon Fire. Aplikasi itu ditujukan untuk anak berusia 6 hingga 12 tahun. Aplikasi itu tidak dilengkapi fitur pembelian dalam aplikasi. Di dalamnya tersedia pilihan “Hide” supaya orang tua bisa memiliki kontrol lebih terhadap pesan-pesan yang tidak pantas, tulis GSM Arena.

Aplikasi itu memberikan anak-anak kesenangan lebih. Facebook menambahkan stiker khusus anak-anak, GIF, frame dan emoji untuk menolong anak-anak mengekspresikan diri lebih kreatif. Ada juga fitur video call one-to-one dengan topeng AR (augmented reality) interaktif.

Tidak seperti aplikasi Messenger reguler, versi Kids tidak memerlukan nomor telepon atau akun Facebook. Orang tua atau wali anak bisa menggunakan akun Facebook mereka untuk menverifikasi akun anak. Mereka juga bisa mengecek penggunaan Messenger Kids lewat aplikasi Messenger biasa.

Messenger Kids bisa memblokir kontak dan melaporkan konten tidak pantas di dalam aplikasi. Bila sang anak menggunakan fitur melaporkan ini, orang tua atau wali anak akan diberitahu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge