0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Asita Soloraya akan Menentukan Ketua Baru Periode 2018-2022

Panitia Muscab Asita Soloraya (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Soloraya akan melangsungkan musyawarah cabang (Muscab) pada 21 Februari mendatang. Melalui Muscab itu diharapkan muncul generasi kepengurusan baru, yang dapat membantu pemerintah dalam mengeksplorasi potensi wisata di Solo dan sekitarnya.

“Muscab ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kerja yang dilakukan pengurus sebelumnya. Termasuk memilih ketua baru untuk periode 2018-2022,” ujar Ketua Muscab Asita Soloraya,  Mirza Ananda kepada wartawan, Jumat (16/2).

Salah satu kriteria kandidat yang bisa dicalonkan menjadi ketua dalam forum Muscab itu, menurutnya harus sudah menjadi pengurus selama satu periode. Termasuk memiliki visi dan misi untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Soloraya.Pada acara Muscab itu, pihaknya juga mengundang sejumlah perwakilan Asita diberbagai daerah, seperti dari DPD dan DPP.

“Kalau untuk jumah kandidat kita tidak membatasi. Selama memenuhi syarat yang ditetapkan mereka bisa ikut mencalonkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asita Soloraya, Daryono menyampaikan, pada acara Muscab nanti dipastikan dirinya tidak akan mencalonkan kembali. Dengan alasan supaya terjadi regenerasi dan memberikan kesempatan kepada yang lain.

“Saya tidak mau mencalonkan diri maupun dicalonkan. Karena saya melihat masih cukup banyak generasi muda yang lebih kompten untuk mengisi posisi ketua Asita yang akan datang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge