0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Long Weekend, Kapolda Jamin Lalu Lintas Lancar

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Condro Kirono (foto: Heru Murdhani)

Solo – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Condro Kirono memastikan kondisi lalu lintas Jawa Tengah selama libur panjang akhir pekan siap dalam pemantauan. Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah menyiapkan pengamanan arus lalu lintas sejumlah jalur.

“Jumat, Sabtu, Minggu, libur, jalur masuk tengah diamankan,” ujar Kapolda, saat mengunjungi Klenteng Tien Kok Sie, Kamis (15/2) malam.

Kapolda mengatakan pihaknya siap menerima kedatangan pengguna jalan dari Jawa Barat maupun Jakarta. Selain itu kesiapan di Jawa Tengah bagian perbatasan timur, terkait kepadatan lalu lintas dari Jawa Timur. Dikatakan kawasan Tol Brexit, Tegal, dan Semarang juga telah disiapkan.

“Intinya kita siap, jika ada limpahan kendaraan yang melintas selama akhir pekan ini.” papar dia.

Sementara, Dinas Perhubungan Kota Solo meningkatkan kinerja CCTV mengawasan lalu lintas. Hal ini dilakukan guna mengatasi kemacetan dengan melonjaknya jumlah kendaraan pada libur akhir pekan ini.

“Rekayasa akan kita lalukan situasional, sementara ini kita pantau lewat CCTV di Ccroom Dishub,” papar Kasi Manajemen dan Rekayasa Dishub Solo, Ari Wibowo.

Pihaknya juga melakukan interfensi terhadap APIL dalam memperlancar lalu lintas.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge