0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPU Usung Sosok Semar dalam Karnaval Boyong Kedhaton

Ketua KPU Kota Solo, Agus Sulistyo (foto: Achmad Khalik)

Solo – Sosialisasi terkait tahapan Pemilu terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo. Baik secara kelompok hingga di tengah keramaian.

Seperti yang akan dilakukan KPU pada kirab Solo Carnaval Boyong Kedhaton yang bakal digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memperingati hari jadi Kota Solo pada Minggu (18/2) mendatang.

“Dalam karnaval tersebut, kita akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengusung konsep sosok tokoh pewayangan, Semar,” terang Ketua KPU Kota Solo, Agus Sulistyo kepada Timlo.net, Jumat (16/2).

Menurutnya, momentum karnaval yang diinisiasi oleh Pemkot tersebut merupakan ajang terbaik dalam melakukan sosialisasi. Selain bakal didatangi oleh warga masyarkat Kota Solo, melalui ajang tersebut juga sosialisasi juga lebih mengena. Dan yang paling penting adalah mampu menekan cost sosialisasi mandiri yang jumlahnya tidak sedikit.

“Kenapa kita usung konsep wayang? Karena maskot kita (KPU) adalah sosok pewayangan tersebut. Semar merupakan tokoh pencerah dan bijaksana,” terang Agus.

Dalam aksinya nanti, lanjut Agus, pihaknya bakal mengusung tema “Semar Mbarang Jandur”. Artinya, sosok punakawan yang mengabdi kepada masyarakat untuk menyebarkan kebaikan dan bermanfaat dikemudian hari.

“Mbarang Jantur tersebut dipentaskan dengan musik modern dan tradisional. Di karnaval tersebut, Semar juga akan membawa properti pesan moral seperti anti hoax hingga mengingatkan masyarkat untuk ikut mencoblos tanggal 27 Juni mendatang,” jelas Agus.

Pihaknya berharap, upaya yang dilakukan ini mampu meningkatkan antusiasme warga Solo mengikuti Pemilu. Dengan begitu, aspirasi mereka bakal tertampung guna menentukan roda pemerintahan ditahun-tahun mendatang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge