0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Suasana Perayaan Imlek di Depan Pasar Gede

Perayaan imlek (timlo.net/heru gembul)

 Solo — Ribuan masyarakat Kota Bengawan tumpah ruah di areal depan Pasar Gede, dalam puncak perayaan tahun baru Imlek 2018. Masyarakat yang datang tak hanya dari kalangan orang dewasa, melainkan juga remaja dan anak-anak.

“Ingin melihat Liong dan Barongsai, sambil mengajak jalan-jalan anak,” ungkap salah seorang pengunjung Dewi Yanti, Kamis (15/2) malam.

Pengunjung yang datang disuguhi beberapa pertunjukan diantaranya adalah pertunjukan musik di panggung depan Pasar Gede. Selain itu juga ada pertunjukan Liong dan Barongsai dari Sabhara dan kelompok Macan Putih dari Sudiroprajan.

Gerimis tipis yang mengguyur Kota Solo tak sedikitpun mengurangi antusiasme masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun Ayam Api ke tahun Anjing Tanah.

Berdasarkan pantauan Timlo.net, sejumlah pengunjung asik menikmati jajanan dari PKL yang ada di sepanjang koridor Pasar Gede. Sementara yang lain asik menyeruput wedang Ronde.

“Kan seneng juga Mas, bisa swafoto bersama keluarga, jarang-jarang juga ada lampion seperti ini. Paling setahun sekali,” imbuh Dewi.

Perayaan ini akan mencapai puncaknya pada Jumat (16/2) dini hari. Tampak petugas dari Polsek Jebres, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lainnya bersiaga mengamankan perayaan akbar ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge