0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rambu di Jembatan Kali Kiring Membingungkan, Ini Akibatnya

Petugas Satlantas Polres Bpyolali memberikan teguran kepada pengguna jalan yang nekat melintas di jembatan Kali Kiring sisi timur (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ironis, meski sudah terpasang sejak setahun ini, namun banyak pengguna jalan yang nekat melanggar rambu larangan melintas di jembatan baru Kali Kiring, Mojosongo, Boyolali. Kondisi ini dikhawatirkan bisa memicu kecelakaan lalu lintas.

Rambu Lalin larangan melintas yang terpasang di Jembatan Kali Kiring diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah timur yang hendak ke selatan. Ternyata, selama ini pengguna jalan dari timur nekat melintas di Jembatan Kali Kiring sisi timur, padahal harusnya di sisi barat.

“Jembatan sisi timur ini kan untuk pengguna jalan dari arah selatan ke utara, tapi kenyataanya yang dari timur banyak yang melawan arus,” kata Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Marlin Supu Payu, Kamis (15/2).

Bila ini dibiarkan, lanjut AKP Marlin, bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jembatan Kali Kiring. Untuk itu, pihaknya bersama dengan Dinas Perhubungan Boyolali turun tangan ke lokasi untuk memberikan sosilisasi kepada pengguna jalan.

“Saat ini masih kita lakukan pendekatan, nanti kita tindak,” imbuhnya.

Dinas Perhubungan Boyolali bakal melakukan kajian ulang terkait pemasangan rambu tersebut. Menurut Kasi Pengawasan Operasional dan Penindakan Pelanggaran pada Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Boyolali, M Zaenudin, pemasangan rambu sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Tapi akan kita kaji ulang, apakah perlu diubah atau tidak,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan yang nekat melintas di jembatan sisi timur, Widiyanto, mengakui mengetahui adanya rambu larangan. Dirinya nekat melintas di jembatan sisi timur, pasalnya bila disisi barat banyak dilalui angkutan berat.

“Miris kalau lewat sisi barat, lebih aman lewat sisi timur,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge