0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions

Liverpool Menang Telak di Kandang Porto

Liverpool bantai FC Porto (dok.timlo.net/daily mirror)

Timlo.net — Wakil Inggris berjaya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Giliran Liverpool yang sukses menang di kandang lawan. Tak tanggung-tanggung, jagoan Portugal yakni FC Porto dibantainya 0-5, di Estadio Do Dragao, Kamis (15/2) dinihari tadi.

Liverpool langsung memiliki peluang melalui Sadio Mane pada menit tujuh. Sayangnya umpan Mane kepada Andrew Robteson tidak bisa dimaksimalkan. Porto juga mempunyai kans, tapi tendangan Otavio masih mengenani kaki Dejan Lovren.

Sadio Mane akhirnya mencetak gol pertama Liverpool pada menit 25. Mane memanfaatkan umpan dari Giorginio Wijnaldum. Empat menit berselang, giliran Mohamed Salah yang membuat Liverpool unggul 2-0. Salah memanfaatkan bola liar hasil tandngan James Milner yang mengenai gawang sebelumnya.

Mane kembali mencetak gol pada menit 53. Gol kedua bagi Mane dan yang ketiga untuk Liverpool dicetak melalui serangan balik yang memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino. Menit 69 giliran Firmino yang mencetak gol bagi Liverpool. Firmino memanfaatkan umpan dari Philip Milner.

Sane mencetak gol ketiganya alias hattrick di pertandingan tersebut. Tendangan keras Mane yang berdiri di ruang kosong membuat Porto harus kebobolan lima gol di pertandingan tersebut. Sebuah pekerjaan mudah tentunya bagi Liverpool saat melakoni leg kedua nanti apalagi dimainkan di kandang sendiri, Anfield Stadium.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge