0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Siaga di Kantor BRI Garut

ilustrasi (sumber: Pixabay)

Timlo.net — Kepolisian Resor Garut menyelidiki kasus teror bom di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk segera menangkap pelakunya dan menjeratnya sesuai hukum yang berlaku.

“Kami akan dalami ancaman teror tersebut dan tidak akan diam terhadap ancaman ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna usai memantau Kantor BRI Garut di Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Rabu (14/2).

Ia menuturkan, teror bom di Kantor Cabang BRI Garut itu disampaikan melalui pesan singkat telepon seluler oleh seseorang tidak dikenal kemudian pesannya diterima oleh BRI Pusat.

Informasi melalui pesan singkat itu, kata dia, menimbulkan keresahan masyarakat perkotaan, terutama para pegawai BRI Cabang Garut yang terpaksa berhamburan keluar kantor untuk menghindari bahaya ancaman bom.

“Situasi sekarang sudah aman, masyarakat diimbau tidak khawatir dan was-was,” katanya.

Ia meminta masyarakat selalu aktif melaporkan setiap ancaman gangguan keamanan dan ketertiban umum ke aparat berwenang atau kepolisian terdekat.

Polisi, lanjut dia, segera bertindak cepat setelah mendapatkan laporan masyarakat tersebut sebagai upaya antisipasi bahaya yang dapat mengancam jiwa masyarakat.

“Apabila menemukan ancaman tolong laporkan secepat mungkin kepada aparat kepolisian, dan kami akan tindak lanjuti,” katanya.

Ancaman teror bom itu berawal dari informasi melalui pesan singkat ke BRI Pusat kemudian disampaikan ke kantor wilayah Jawa Barat dan cabang BRI Garut.

Kepolisian mengamankan lokasi kantor tersebut dan menutup jalan utama kawasan kota untuk umum. Selanjutnya Tim Gegana Brimob Polda Jabar menyusuri seluruh tempat untuk mencari benda yang mencurigakan termasuk bom.

Hasilnya, polisi tidak menemukan benda yang dapat membahayakan kantor tersebut. Selanjutnya kantor perbankan itu dinyatakan aman.

Meskipun aman dari ancaman bom, sejumlah polisi tetap bersiaga di kantor cabang BRI Garut, juga di sejumlah kantor unit BRI lainnya di wilayah Garut.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge