0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Meriahkan Imlek, Polisi Buka Layanan Perpanjangan SIM Malam Hari

Layanan SIM malam hari yang dibuka khusus selama perayaan Imlek di Kawasan Pasar Gede Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satlantas Polresta Solo membuka layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) malam hari di kawasan pusat keramaian lampion, tepatnya di depan Balaikota Solo. Layanan ekstra tersebut diberikan kepada masyarakat yang tidak memiliki waktu mengurus perpanjangan SIM saat siang hari lantaran padatnya aktivitas.

“Jadi, kami mewadahi keinginan masyarakat yang ingin memperpanjang SIM dapat menuju pusat layanan mobile yang kami buka pada malam hari di depan Balaikota Solo,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i kepada wartawan, Rabu (14/2) siang.

Dikatakan, layanan SIM mobile atau SIM keliling tersebut akan melayani masyarakat selama satu minggu ke depan. Terhitung sejak diberlakukannya malam tadi.

Disinggung terkait persyaratan, Kasat mengaku, sama dengan perpanjangan SIM pada umumnya. Yakni membawa SIM yang masa berlakunya sudah habis atau SIM lama. Selain itu, warga juga harus membawa identitas diri atau KTP elektronik yang masih berlaku.

“Jadi bagi yang ingin memperpanjang SIM, baik SIM A maupun SIM C bisa langsung datang ke sini,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pelayanan SIM keliling untuk malam hari ini bisa membantu masyarakat untuk melakukan perpanjangan SIM. Pasalnya, tidak semua warga mempunyai waktu luang untuk mengurus perpanjangan SIM di siang hari. Dan jika nantinya SIM tidak diperpanjang, maka warga harus mencari SIM dari awal.

“Mungkin yang siang hari belum bisa mengurus, bisa memanfaatkan pelayanan SIM keliling malam hari ini,” ucapnya.

Pembukaan pelayanan SIM keliling ini mendapatkan respon yang cukup bagus dari masyarakat. Terbukti banyak warga yang berbondong-bondong melakukan pengurusan di SIM keliling itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge