0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions, Juventus Ditahan Imbang Spurs

Chelsea ditahan imbang Tottenham Hotspur (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Italia, Juventus membuang peluang bermain di kandang sendiri menjamu Tottenham Hotspur dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tampil di Allianz Stadium, Bianconeri harus puas berbagi angka 2-2, Rabu (14/2) dinihari tadi.

Mendapat dukungan penuh dari pendukungnya, Juventus memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan dua menit, Gonzalo Higuain sudah menjebol gawang Spurs. Tendangan bebas Miralem Pjanic diteruskan Higuain menjadi gol.

Higuain menggandakannya pada menit ke-9 lewat titik penalti. Tapi kemudian Spurs balik menekan dan menguasai pertandingan. Harry Kane lantas mencetak gol balasan di menit ke-35. Lolos dari jebakan off-side, Harry Kane mengelabui penjaga gawang Gianluigi Buffon.

Juventus nyaris menjauh lagi setelah mendapatkan penalti di ujung babak pertama, namun Higuain gagal menceploskannya. Spurs melanjutkan tekanannya di babak kedua, lalu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-71. Skor 2-2 bertahan sampai laga berakhir.

Hasil ini jadi kerugian besar untuk Juventus, mengingat leg kedua akan digelar di markas Spurs. Sebaliknya bagi Spurs, hasil imbang 0-0 atau 1-1 sudah cukup untuk meloloskan mereka dengan keunggulan gol tandang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge