0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satroni Rumah Kosong, Maling Gondol Perhiasan dan Uang Senilai Rp 172 Juta

Pencurian dengan pemberatan di Kampung Banjarasri, Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pencurian rumah kosong kembali terjadi. Kali ini yang menjadi sasaran rumah milik Ponisi, warga Kampung Banjarasri, Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen. Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut menyikat sejumlah perhiasan dan uang tunai senilai Rp 172 Juta.

“Hingga saat ini, petugas Polsek Sragen Kota bersama Inafis Polres Sragen masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus pencurian dengan pemberatan tersebut,” kata Kasubag Humas AKP Muryati mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa (13/2).

Kejadian bermula saat rumah Ponisi dalam kondisi kosong, lantaran ditinggal mudik di Lumajang, Jawa Timur. Tiba tiba Ponisi memperoleh kabar dari tetangganya, kalau pintu rumahnya terbuka, sepintas seperti bekas dibuka paksa.

Mendengar kabar tersebut, Ponisi langsung pulang ke rumahnya di Banjarasri. Saat tiba di rumah pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB, dia melihat pintu rumah bagian depan memang dalam keadaan terbuka, ada bekas congkelan.

Setelah dicek ke dalam rumah, dia melihat pintu almari ruang tengah juga terbuka ada bekas conkelan, selanjutnya korban melihat pintu kamarnya dalam keadaan terbuka dan berantakan.

Selanjutnya korban melihat barang berupa uang tunai Rp 12 Juta yang semula berada di dalam dompet warna kuning ditaruh dalam almari bagian atas, sudah tidak ada. Demikian juga perhiasan miliknya berupa gelang, cicin dan kalung emas berat keseluruhan 400 gram senilai Rp 160 Juta telah raib.

“Korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Sragen Kota. Setelah dilakukan pengecekan secara keseluruhan, total kerugian yang diderita sebesar Rp 172 juta,” terang AKP Muryati.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge