0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Stadion Manahan Mungkin Jadi Home Base Darurat Klub Liga 1

Stadion Manahan bakal direnovasi (dok.timlo.net/eddy js)

Solo — Stadion Manahan Solo memang menjadi markas dari klub Persis di Liga 2 maupun Persis Gotong Royong (GR) di Liga 3. Stadion berkapasitas 24 ribu penonton ini ternyata juga menjadi incaran sejumlah klub yang memiliki problem Stadion yang menjadi kandangnya.

“Betul seperti yang disampaikan Pak Walikota, bahwa kalau sifatnya menetap ber-home base di Manahan jelas tidak bisa. Namun kalau sebuah pertandingan yang darurat atau karena perihal keamanan, masih memungkinkan digelar. Seperti Persija seringkali memakai Manahan saat menjamu Persib Bandung,” beber Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto saat ditemui di Balai Persis, Selasa (13/2).

Terutama tim asal Liga 1 yang memang cukup ketat dalam hal infrastruktur. Sebelumnya ada nama klub PSIS Semarang dan Persib Bandung yang ingin menggunakan Stadion Manahan sebagai kandang untuk sementara waktu. Karena Stadion Jatidiri Semarang sedang direnovasi, sementara Persib harus menggunakan Stadion lain di luar Jawa Barat yang fokus untuk Asian Games 2018.

Klub lainnya adalah Persija Jakarta dan PSMS Medan. Dua tim yang bertemu di semifinal Piala Presiden kemarin ini juga memiliki problem Stadion, di mana Stadion Teladan direnovasi, dan Persija dibebani sewa Stadion Gelora Bung Karno yang amat tinggi. Alhasil Stadion Manahan cukup representatif bila digunakan, asal tak bersamaan jadwalnya dengan Persis Solo atau Persis GR.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge