0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Long Weekend, Tiket KA Ludes Terjual

(Ilustrasi) Kereta Api Lebaran (dok.timlo.net/red)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional VI Yogjakarta mengoperasikan dua KA tambahan pada periode 14,15 dan 18 Februari. Pengoperasian KA tambahan atau fakultatif itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan para penumpang.

“KA tambahan yang kita operasikan itu memiliki tujuh rangkaian gerbong. Atau dengan kapasitas sekitar 350 tempat duduk untuk masing-masing kereta,” ujar  Kepala Sub Urusan Pelayanan Komersial Stasiun Solo Balapan, Budi Arifin kepada wartawan, Selasa (13/2).

Menurutnya, KA fakultatif itu diperlukan karena pada periode long weekend tersebut terjadi lonjakan penumpang yang tinggi. Bahkan diakuinya, untuk tiket keberangkatan dari Jakarta-Solo pada periode 14-15 Februari yang disediakan sudah  ludes terjual.

“Untuk keberangkatan dari Jakarta-Solo pada 14 dan 15 Februari tiketnya sudah habis. Sedangkan untuk 16 Februari tinggal Argo Lawu, dan hanya tersisa sekitar 36 seat,”jelasnya.

Sementara itu untuk ketersediaan tiket pada periode arus balik atau 18 Februari, lanjut dia  juga sudah habis. Baik untuk KA Argo Lawu, Gajayana, Argo Dwipangga, Bima maupun Argo Dwipangga Fakultatif.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge