0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Miris! Dua Remaja Ini Sudah Jadi Budak Narkoba

Dua remaja tersangka pengedar dan pengguna sabu yang diamankan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Peredaran Narkoba di Kota Solo tak hanya di kalangan pengguna dewasa, melainkan telah menyasar pada anak usia remaja. Seperti yang dilakukan oleh dua tersangka bernama Bagus Setya Prabowo (18) warga Nusukan, Kecamatan Banjarsari dan rekannya Radiansyah Bintang Prabowo (19) warga Kartasura, Sukoharjo.

“Papua ditangkap di loby Hotel Amarelo Jl Gatot Subroto, Kemlayan, Serengan pada Senin (12/2) lalu. Dari hasil pengembangan yang dilakukan, rekan tersangka bernama Radiansyah alias Bintang berhasil dibekuk di Kawasan Sondakan, Kecamatan Laweyan selang sehari kemudian,” terang Kapolsek Serengan Kompol Giyono, Selasa (13/2) siang.

Penangkapan ini bermula dari informasi yang diperoleh Polisi bahwa pada Senin (12/2) sekitar pukul 22.00 WIB akan dilakukan transaksi barang haram di Kawasan Lobi Hotel Amarello, Solo. berbekal informasi tersebut, anggota Polsek Serengan melakukan pengintaian. Setelah ditunggu beberapa jam, muncullah pelaku. Dalam waktu sekejap, Polisi langsung membekuk pelaku dan menemukan dua paket sabu dalam plastic yang disembunyikan di kantong celana.

Usai penangkapan tersebut, lanjut Kapolsek, Polisi melakukan pengembangan. Didapatlah nama pelaku lain yang biasa membeli barang haram tersebut kepada tersangka. Tak ingin menunggu waktu, Polisi langsung membekuk Bintang di depan sebuah minimarket di Kawasan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo.

“Penangkapan hanya selisih sehari saja,” kata Kapolsek.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka Bagus, dia mendapat kristal sabu tersebut dari seseorang bernama Mr Kip. dia tidak mengetahui pria tersebut dan hanya melakukan komunikasi melalui internet.

“Saya gak tahu siapa itu, saya pesannya lewat internet dikirimkan sesuai dengan pesanan,” aku Bagus.

Akibat perbuatannya tersebut, kedua pelaku dijerat dengan menggunakan Pasal 114 dan 112 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge