0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tips Perayaan Valentine Berdasarkan Lamanya Hubungan

Valentine. (myjewishlearning.com)

Timlo.net—Bunga, coklat, makan malam dan romantisme tidaklah selalu menjadi cara terbaik untuk merayakan Hari Valentine. Paling tidak itulah pendapat ahli hubungan. “Rencana Hari Valentine harusnya sesuai dengan tingkat komitmen yang dimiliki pasangan,” ujar ahli hubungan dari Los Angeles, Jasmine Diaz.

Merencanakan perayaan yang terlalu intim bisa mengirim pesan yang salah, katanya. Oleh karena itu penting untuk berbicara tentang hal ini dengan pasangan, ujar pelatih hidup dari Miami, Kelley Kosow dilansir dari USA Today.

Berikut ini tips merayakan Valentine berdasarkan lama hubungan yang kalian miliki dengan pasangan:

Baru pacaran

Mereka yang baru berpacaran bisa merayakan Valentine dengan beberapa cara. Misalnya makan di restoran favorit, menonton film di bioskop. Atau sekedar menonton film di rumah, kata Jasmine.

Buatlah menjadi perayaan yang bermakna tapi nyaman. Kalian bisa mengirim pesan sederhana seperti, “Aku benar-benar suka mengenali kamu. Selamat Hari Valentine!” Pacar Anda mungkin tidak akan nyaman bila perayaan Valentine terlalu intim pada tahap ini.

Pacaran antara 6 bulan hingga setahun

Saat Anda semakin mengenali kekasih kalian, perayaan Valentine bisa dirubah. Anda bisa memilih kegiatan seperti konser, kelas memasak, liburan ke kota lain atau piknik, ujar Jasmine.

Bila komitmen hubungan pacaran ke arah yang serius, perayaan hari kasih sayang itu bisa dibuat lebih kreatif. Bahkan bila kalian merencanakan untuk menikah, hari itu bisa menjadi momen yang tepat untuk melamar pacar.

Bertunangan atau baru menikah

Jika pasangan sudah mempunya ikatan resmi seperti tunangan atau menikah, perayaan Valentine bisa disesuaikan dengan jenis hubungan. Misalnya bila baru saja menikah, Anda bisa merayakan Valentine dengan memberikan kejutan kepada pasangan dengan renovasi rumah.

Hadiah yang diberikan saat Valentine juga bisa lebih megah. Misalnya mobil atau motor baru, saran Jasmine. Perayaan hari kasih sayang ini juga bisa lebih intim. Misalnya mengunjungi tempat kencan pertama Anda berdua. Jika anak-anak dilibatkan, perayaan ini juga bisa diubah. Misalnya dengan kegiatan yang melibatkan seluruh keluarga.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge