0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Walikota Solo Buka Festival Pers Nasional 2018

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat peringatan HPN di Monumen Pers Solo. (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menginginkan insan pers untuk bisa semakin mencerdaskan masyarakat pembaca berita. Hal ini diungkapkannya saat membuka gelaran Festival Pers Nasional 2018 di Monumen Pers Solo, Selasa (13/2).

“Semoga pers terus mewartakan apa yang benar agar masyarakat terus tercedaskan,” kata Walikota Hadi Rudyatmo, sesaat sebelum melakukan pemotongan tumpeng yang lantas diserahkan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solo, Anas Sahirul.

Pria yang akrab disapa Rudy tersebut kemudian diminta untuk melakukan pembukaan pameran foto oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI). Rudy mengamati sekitar 50 an foto karya pewarta foto seluruh Indonesia pilihan yang dipajang di gedung tersebut.

Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) Solo 2018, Ade Ujianingsih mengatakan, Festival Pers Nasional 2018 terdiri dari berbagai kegiatan. Diantaranya adalah lomba menggambar, workshop menulis buku, lomba vloging, dan kunjungan pada insan pers yang sudah purna tugas.

“Rangkaiannya sudah kita mulai sejak beberapa hari lalu. Jadi hari ini hanya seremonialnya saja,” kata dia.

Sementara Kepala Monumen Pers Nasional, Yuliarso menambahkan, selain memperingati HPN, kegiatan dilangsungkan di Monumen Pers Nasional Solo karena sekaligus memperingati satu abad gedung tersebut.

“Gedung ini dulunya adalah milik dari Mangkunegaran yang kemudian digunakan dalam konfrensi Waratawan Indonesia pertama. Yang lantas dikukuhkan menjadi Monumen Pers. Usianya sudah satu abad,” ungkap Yuliarso.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge