0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

33 Mahasiswa UMS Ditarik Magang dari SMP

Mahasiswa UMS menyerahkan cindera mata kepada Kepala SMP Muhammadiyah 1 Solo Ahmad Sukidi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 33 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditarik dari kegiatan magang tempat observasi di SMP Muhammdiyah 1 Simpon Solo,  Selasa (13/2). Kegiatan telah berlangsung selama dua pekan mulai  28 Januari.

“Dalam kegiatan magang periode magang 1 ini, mahasiswa UMS mengadakan pengamatan dan observasi di lingkungan sekolah,  baik program kurikulum,  sarana dan prasarana, kesiswaan, dan keagamaan al Islam dan kemuhammadiyahan,” ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Ahmad Sukidi kepada Timlo.net, di sekolah setempat, Solo, Selasa  (13/2).

Penarikan mahasiswa periode magang 1 langsung dari  SMP Muhammadiyah 1 Solo yang dilepas Kepala Sekolah Ahmad Sukidi diserahkan kepada konsultan pendidikan sekolah dari UMS Sultan Syahrir.

Pada kesempatan itu, Sultan Syahrir mengemukakan, pada kegiatan magang 1, ke 33 mahasiswa diharapkan dapat mengenal lebih dekat dengan lingkungan pendidikan beserta guru pamong.

Sementara itu, Dwi Putri Prasianti, salah satu mahasiswa menilai selama observasi diperoleh pengamatan guru di SMP Muhammadiyah 1 Solo umumnya tegas dalam bimbingan kepada siswa, sehingga dapat lebih fokus dalam melaksanakan seluruh kegiatan sekolah.

Ia mengharapkan dalam persiapan untuk magang ke-2 nanti akan lebih kompak lagi antar mahasiswa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge