0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kantor Tutup, Calon Jamaah Umroh Abu Tours Marah-Marah

Kantor biro perjalanan haji dan umroh Abu Tours di Jl Adi Sucipto No 113 B Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo tertutup rapat (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejumlah calon jamaah umroh yang mendatangi kantor biro perjalanan haji dan umroh Abu Tours yang beralamat di Jl Adi Sucipto No 113 B Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo sempat emosi saat melihat kantor tersebut tutup. Diantara mereka bahkan ada yang menjadi koordinator dan menyetorkan uang tunai milik calon jamaah umroh secara tunai.

“Kemarin ada yang marah-marah juga. Mereka merupakan calon jamaah yang telah menyetor sejumlah uang tapi belum diberangkatkan umroh,” kata juru parkir yang ada di kawasan kantor Abu Tours, Dwi Harianto (28) kepada wartawan.

Sejak seminggu terakhir, kata Dwi, kantor Abu Tours tertutup rapat dan tidak ada aktivitas. Dia sempat melihat, pekan kemarin ada seorang karyawan yang memasuki kantor tersebut. Di saat bersamaan, ada juga calon jamaah umroh yang mendatangi kantor Abu Tours. Karyawan kantor Abu Tours itu langsung ditarik keluar dan mereka melakukan pembicaraan serius.

“Mereka ngomongin apa saya kurang tahu. Tapi nampaknya calon jamaah itu emosi. Setelah itu, dia ngomong ke saya, kalau dia adalah koordinator calon jamaah umroh yang telah membayar uang keberangkatan ibadah ke tanah suci tapi belum diberangkatkan sesuai jadwal yang dijanjikan,” jelas Dwi.

Petugas keamanan yang ada di sebelah kantor Abu Tours juga mengatakan hal yang sama. Kebanyakan keluhan orang yang mendatangi kantor tersebut lantaran belum diberangkatkan ke Tanah Suci. Padahal sudah membayar penuh.

“Hampir semua sama keluhannya, mereka belum diberangkatkan hingga waktu yang dijanjikan,” kata Satpam di Kantor BNI, Suroto.

Seperti diketahui, biro perjalanan ibadah haji dan umroh Abu Tours sedang mengalami masalah dengan calon jamaah. Banyak, diantara calon jamaah yang mengeluhkan belum berangkat sesuai jadwal yang dijanjikan. Padahal, mereka telah membayar penuh uang keberangkatan ibadah umroh ke Tanah Suci.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge