0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Interpelasi DPRD, Yuni Siap Beri Jawaban

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mempersilahkan DPRD menggunakan hak interpelasi untuk bertanya pada eksekutif terkait rekrutmen pegawai BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Namun dia menegaskan proses rekrutmen berjalan bersih dan tidak ada permainan.

”DPR punya hak bertanya boleh, Interpelasi juga boleh. Salah satu mekanisme yang digunakan DPRD,” kata Yuni.

Usai menghadiri acara HUT Partai Gerindra ke-10 akhir pekan lalu, Yuni menyampaikan, jika DPRD melihat adanya kejanggalan, pihaknya siap memberi jawaban.

”Silahkan bertanya dan akan kami jawab,” terangnya.

Dia menegaskan, proses rekrutmen bersih dari segala yang berbau kecurangan. Seperti nepotisme ataupun penyuapan. Kalau memang ada yang trerbukti peserta yang terpilih namun membayar pasti akan dikeluarkan.

”Ada yang diterima hasil kecurangan pasti akan dikeluarkan. Lagian Pegawai BLUD pasti bisa dievaluasi tiap tahun,” tandas Yuni.

Sementara itu Direktur RSUD Sragen, dr Didik Haryanto menyampaikan sudah menjalankan tahap tes Psikologi pada Minggu (11/2) di Gedung SMA 1 Sragen. Jumlah peserta psikotes sendiri ada 374.

“Beberapa ada yang tidak hadir, yang tidak hadir dipastikan gugur,” kata Didik, Senin (12/2).

Untuk pengumuman hasil tes psikologi akan dilakukan 10 hari dan selanjutnya dilakukan psikotes. Kemudian dilakukan wawancara sebagai penguat. Nantinya pegawai yang akan diambil sesuai formasi sekitar 130 orang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge