0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

NU Ajak Umat Perkuat Akidah

Bupati Karanganyar Juliyatmono berada di tengah-tengah jamaah NU yang memperingati Harlah ke 92 di lapangan Alun-alun Karanganyar (ist)

Karanganyar — Apel Akbar memperingati Hari Lahir (harlah) ke-92 Nahdatul Ulama mengandung maksud perkuatan akidah dan menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan tersebut dihadiri 25 ribu warga Nahdiyin di Karanganyar dengan suguhan tumpeng raksasa dan kesenian rakyat.

“Menyemangati kembali kepada para jamaah untuk menjaga akidah dan menjaga negeri ini dari segala ancaman dan gangguan dari luar,” papar Ketua PC NU Karanganyar, Husain Hasan di sela-sela peringatan Harlah NU ke-92, Minggu (11/2)

Bupati Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas kontribusi NU dalam membantu pemerintahan, juga perannya dalam menjaga kondusivitas hidup bermasyarakat.

“Pemerintah juga menyampaikan terima kasih, atas semangat NU dalam menjaga NKRI. Siapa yang mengganggu NKRI, sama saja mengganggu NU. Karena itu, mari kita rawat dan jaga bersama-sama negara ini,” katanya.

Juliyatmono memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada NU untuk bekembang dengan baik di bumi intanpari. Sebab pendiri NU KH Hasjim Asy’ari adalah pahlawan nasional Indonesia dan juga ikut mendirikan bangsa ini.

“Siapa yang mengganggu Indonesia berarti menganggu NU. Mari kita rawat dan jaga negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge