0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Piala Presiden

Menang Agregat 5-1, Persija Lolos ke Final

Suasana menjelang duel antara Persija Jakarta kontra PSMS Medan, di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2) sore (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Macan Kemayoran Persija Jakarta akhirnya mewujudkan ambisi menembus partai final Piala Presiden 2018 usai menyingkirkan PSMS Medan di babak semifinal. Adalah kemenangan 1-0 Persija atas PSMS dalam leg kedua di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2) sore.

Permainan monoton pada paruh pertama, membuat kedua tim melakukan perubahan strategi dan pergantian pemain. Di babak kedua, PSMS Medan menarik keluar striker asingnya, Sadney Urikhob yang kurang berkontribusi dan digantikan striker muda Suhandi.

Justru Persija yang berhasil mencetak gol di menit 59. Berawal dari kerjasama apik antara Asri Akbar dan Riko Simanjuntak. Bola operan satu dua dari Riko tak membuat Marko Simic kesulitan menjebol gawang PSMS. Ribuan Jakmania pun gegap gempita menyambut gol Simic. Ini merupakan gol kesembilan bagi Simic di pentas Piala Presiden.

Selang tiga menit kemudian, Simic nyaris kembali mencetak gol. Umpan mendatar Riko Simanjuntak disepak oleh Simic namun hanya pelan dan mengenai lini belakang PSMS. Simic akhirnya ditarik keluar untuk digantikan Bambang Pamungkas.

PSMS memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat Wilfried Yessoh, namun tak berkutik ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Andritany Ardhyasa. Sehingga selamat gawang Persija dari kebobolan. Bambang Pamungkas nyaris mencetak gol di menit 68, bola sundulannya jauh dari sasaran.

Bambang Pamungkas kembali nyaris mencetak gol usai mendapat umpan silang Novri Setiawan. Namun sepakan keras kaki kanan Bepe sedikit melenceng dan mengenai jaring luar gawang Dhika Bhayangkara. Penyerang sayap PSMS, Frets Butuan punya peluang satu lawan satu dengan kiper Andritany Ardhyasa, namun lagi-lagi kiper Timnas Indonesia tersebut mampu mengantisipasinya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan Persija 1-0 atas PSMS bertahan. Hasil ini memastikan tiket ke final Piala Presiden bagi Persija dengan kemenangan agregat 5-1. Persija akan menantang pemenang semifinal lain antara Bali United kontra Sriwijaya FC. Laga final rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (17/2) mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge