0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Akibatkan Kecelakaan, Polisi dan Warga Tambal Lubang Jalan

Kapolres Boyolali AKBP Arief Andie bersama warga melakukan aksi spontan penambalan jalan berlubang di jalur Lingkar Utara yang membahayakan pengguna jalan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Jajaran Satlantas Polres Boyolali dan warga berkolaborasi menambal jalan rusak di sepanjang jalur lingkar utara atau Jl Prof Soeharso, Boyolali Kota yang sering mengakibatkan kecelakaan. Aksi spontan ini dilakukan sambil menunggu perbaikan dari pemerintah.

“Sudah banyak yang terjatuh menghindari lubang, kalau hujan lubang berubah jadi kubangan,” kata warga Desa Karanggeneng, Sumali, Senin (12/8).

Menurut Sumali, lubang di Jl Prof Soeharso tersebut awalnya kecil. Namun karena tak kunjung diperbaiki dan terkena air hujan, lubang menjadi besar dan dalam. Akibatnya, banyak pengguna jalan yang terjatuh saat menghindari lubang jalan.

“Hampir tiap hari terjadi kecelakaan, bahkan ada yang meninggal dunia,” ujarnya.

Tak hanya kecelakaan, truk yang melintas juga banyak yang as rodanya patah. Selain itu, warga disekitar jalur lingkar utara terutama yang rusak dan berlubang, sering terganggu suara gemuruh. Kondisi ini jelas menganggu, apalagi bila terjadi di malam hari.

“Suara truk dan bus terdengar keras saat melintasi jalan berlubang,warga jadi tidak bisa tidur nyenyak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie dan Kasat Lantas AKP Marlin, yang turun langsung ke lokasi bersama warga mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk membantu warga dan para pengguna jalan yang biasa melintas di jalan lingkar utara. Pasalnya, kerusakan jalan sudah sangat parah dan menunggu perbaikan menyeluruh.

“Ini sifatnya sementara, sambil menunggu perbaikan dari pemerintah,” imbuh Kapolres.

Meski bersifat sementara, setidaknya penambalan jalan tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan di jalur lingkar utara. Penambalan jalan sendiri menggunakan campuran beton. Beberapa diantaranya juga menggunakan bongkahan bekas bangunan.

Kasat Lantas AKP Marlin Supu Payu, menambahkan sambil menunggu pengerjaan jalan, penambalan jalan juga untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

“Ini sangat berbahaya sekali, kalau sampai pengguna jalan terjatuh di lubang jalan yang dalam, bisa fatal akibatnya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge