0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Warga Terdampak STP Datangi Satpol PP, Ada Apa?

Warga Jebres diundang di Kantor Satpol PP Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Puluhan warga Jebres Tengah RT 02 dan RT 03 RW 25 Kelurahan Jebres mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo. Mereka memenuhi undangan yang dilayangkan oleh Satpol PP kepada warga yang menghuni tanah di belakang Solo Techno Park (STP) yang diklaim sebagai tanah milik Pemerintah Kota sesuai dengan HP 105.

“Kita datang atas undangan dari Satpol PP terkait permasalahan lahan yang kami tempati dengan pihak STP,” ungkap salah seorang warga, Dwi Yustanto, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (12/2).

Disebutkan, dalam forum tersebut pihak Satpol PP menginginkan menjadi mediator dan fasilitator ketika warga bertemu dengan Walikota FX Hadi Rudyatmo. Dalam forum tersebut warga juga didampingi oleh beberapa mahasiswa yang mengawal jalannya audiensi.

“Tapi mahasiswa hanya boleh mendampingi saja dan tidak boleh berbicara, karena memang tak memiliki hak.” kata Dwi Yustanto.

Dalam kesempatan itu, warga juga mengemukakan ada dua keluarga yang belum masuk dalam daftar yang akan menerima ongkos bongkar. Ditambahkan, warga akan bertahan hingga pihaknya bertemu dengan Walikota. Meski begitu warga belum mengetahui secara pasti kapan audiensi dengan Walikota akan dilaksanakan.

“Belum tahu, suratnya sudah diurus oleh Satpol PP. Kita nanti terima jadi saja undangan audiensi dengan Walikota,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge