0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mobil Bertenaga Surya Lightyear One Dirilis 2019?

Konsep mobil Lightyear One. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Mobil listrik bisa menjadi solusi salah satu masalah kita. Misalnya mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. Tapi mobil ini juga menciptakan masalah lain yaitu lamanya waktu pengisian baterai mobil. Padahal mobil biasa hanya perlu waktu satu atau dua menit untuk diisi dengan bensin. Sementara itu mobil listrik perlu waktu lebih dari 15 menit untuk diisi.

Pada 2017, startup Belanda merilis sebuah konsep mobil listrik yang disebut the Lightyear One. Mobil listrik ini ditutupi panel tenaga surya. Secara teori ini mobil ini seharusnya bisa mengisi energi saat dikendarai. Pengendara mobil tidak perlu berhenti dan mengisi energi atau bahan bakar mobil. Berita baiknya konsep mobil ini akan segera terealisasi. Startup itu berencana merilis mobil itu pada 2019.

Tapi jumlah mobil yang akan diproduksi akan sangat terbatas. Mereka baru berencana memproduksi massal pada 2020, itupun dalam jumlah ratusan unit. Memang skala produksi mobil ini tidak akan sebesar produsen mobil lainnya, tapi ini merupakan sebuah awal yang baik, tulis Ubergizmo.

Mobil the Lightyear One diperkirakan dijual seharga $145.000 (Rp 1,9 miliar). Jika produksi berjalan lancar dan teknologi mobil itu seperti yang dijanjikan, maka baterai mobil bisa menempuh jarak 500 mil. Dalam cuaca cerah mobil bisa dipakai selama berbulan-bulan tanpa perlu dicharge.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge