0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sepekan Lampion Dinyalakan, Terjadi Lima Kali Pencopetan

Warga mulai memanfaatkan lampion yang dipasang untuk berfoto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Selama sepekan sejak dinyalakannya lampion Imlek di Kawasan Pasar Gede, Solo, telah terjadi lima kasus pencurian (copet). Pelaku sengaja memanfaatkan keramaian di tengah berjubelnya warga berebut untuk ber-swafoto atau sekadar menikmati suasana malam di Pasar Gede.

“Sejak awal telah kami ingatkan, tingkatkan kewaspadaan jangan sampai menjadi korban kejahatan. Masalahnya, dengan meningkatnya keramaian pasti dibarengi dengan meningkatnya kejahatan,” terang Kapolsek Jebres Kompol Juliana, Senin (12/2) siang.

Lima kasus pencurian tersebut, kata Kapolsek, tengah ditangani oleh anggotanya. Kebanyakan, korban mengaku kehilangan dompet dan tas. Korbannya kebanyakan wanita yang sibuk berselfie-ria di kawasan tersebut.

Selain kasus copet, lajut Kapolsek, juga terdapat kasus kehilangan anak saat mengunjungi kawasan tersebut. Meski begitu, anak yang hilang berhasil disatukan kembali dengna orang tuanya setelah anggota yang bertugas di Pasar Gede menginformasikan terkait kehilangan anak tersebut.

“Untung saja gak diculik. Ini lebih disebabkan, karena orang tuanya asyik berfoto sehingga mengabaikan si anak. Akhirnya, si anak berpisah dengan orang tuanya. Untungnya segera ditemukan oleh anggota yang berjaga,” kata Kapolsek.

Terkait kasus tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarkaat untuk lebih berhati-hati saat mengunjungi kawasan Pasar Gede guna menikmati suasana atau berselfie ria. Jangan gunakan perhiasan yang mencolok dan menjaga barang berharga seperti dompet maupun handphone. Jika menjadi korban kejahatan, segera hubungi anggota Polisi yang bertugas untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Kami juga sudah memasang MMT supaya masyarkaat lebih berhati-hati. Jangan ciptakan kesempatan, hingga terjadinya kejahatan,” tegas Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge