0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris, MU Takluk di Markas Newcastle

Pemain Newcastle United merayakan kemenangan ataa Manchester United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester United (MU) harus mengakui kekalahan di kandang Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. MU dipaksa menyerah lewat gol tunggal Matt Ritchie di Sport Direct Arena, Minggu (11/2) malam.

Bertindak sebagai tuan rumah, Newcastle langsung berinisiatif lakukan serangan ke daerah pertahanan MU sejak menit awal. Peluang pertama, tembakan Ayoze Perez pada menit ke-7, akan tetapi masih melenceng ke sisi gawang David De Gea.

Memasuki menit 15, Setan Merah berhasil keluar dari tekanan Newcastle dan mulai memberikan ancaman. Dominasi tim tamu masih belum memberikan ancaman yang berarti bagi daerah pertahanan Newcastle sejauh ini.

Sepakan Robert Kenedy dari jarak jauh pada menit 30 masih bisa diamankan dengan baik oleh De Gea. Selang tiga menit kemudian giliran MU yang mengancam lewat Jesse Lingard, tapi bola bisa dimentahkan Martin Dubravka.

Dubravka kembali melakukan penyelamatan baik untuk gawang Newcastle di menit 36, dengan menepis bola sepakan Anthony Martial lewat kaki kirinya. Menit 39, sundulan Martial masih melebar ke tiang jauh.

MU benar-benar minim kreasi hingga memasuki menit akhir, sedangkan performa Newcastle terbilang baik. The Magpies nyaris mendapat hadiah penalti pada menit 40 usai Dwight Gayle dijegal oleh Chris Smalling. Skor kacamata alias 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di menit 55, sepakan Alexis Sanchez nyaris mengubah skor bila tak melenceng ke sisi gawang Newcastle. Tim asuhan Jose Mourinho mulai menemukan ruang untuk membongkar pertahanan Newcastle yang sejauh ini tampil kokoh.

Secara mengejutkan Newcastle berhasil mencetak gol pembuka lewat Matt Ritchie usai memanfaatkan umpan dari Dwight Gayle di menit ke-65. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Newcastle. MU mencoba membalas lewat tendangan bebas dari Juan Mata di menit 80 masih bisa dihalau dengan baik oleh Jamal Lascelles.

Tekanan terus diberikan oleh MU di menit-menit akhir pertandingan, namun tak ada gol tercipta dan Newcastle menang 1-0. Atas kekalahan ini, MU gagal memperpendek jarak dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen. Mereka kalah 16 poin dari The Citizens, sedangkan Newcastle naik peringkat 13 dengan raihan 28 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge