0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Semifinal Piala Presiden

Jamu PSMS, Persija bakal Parkir Marko Simic

(dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra sepertinya akan melakukan perombakan besar untuk duel leg kedua Semifinal Piala Presiden menjamu PSMS Medan, di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2) sore nanti. Macan Kemayoran punya modal besar dengan kemenangan telak 4-1 pada pertemuan pertama, Sabtu (10/2) malam.

Dengan jadwal yang cukup padat, membuat Teco memiliki pilihan rotasi pemain di skuadnya. Usai duel sore nanti, Persija harus kembali ke Jakarta untuk bertolak ke Malaysia melawan Johor Darul Ta’zim, Rabu (14/2) besok dalam ajang AFC Cup. Striker produktif Persija, Marko Simic perlu diistirahatkan agar performanya tetap terjaga.

“Lima hari ada tiga pertandingan, sebenarnya tidak bagus untuk pemain. Karena harus maksimal demi hasil maksimal untuk timnya. Ya memang harus pandai mengatur stamina saat bermain, dan saat beristirahat,” beber pelatih Persija, Teco, Senin (12/2) pagi.

Simic memborong tiga gol dalam pertemuan pertama kontra PSMS. Tambahan tiga gol itu membuat bomber asal Kroasia tersebut menjadi top skor sementara Piala Presiden 2018 dengan torehan delapan gol. “Kami memang unggul 4-1 hasil leg pertama, tapi nanti tidak boleh menganggap remeh seolah sudah lolos,” imbuh pelatih asal Argentina ini.

Terpisah, gelandang jangkar Persija, Ramdhani Lestaluhu menggelorakan semangat bertanding bersama rekan-rekannya. Dirinya memilih fokus kepada timnya, ketimbang memikirkan apa yang akan dilakukan PSMS nanti.

“Sebagai pemain, kami siap tampil untuk laga besok. Kami harus mempertahankan keunggulan agar bisa melangkah ke final. Saya tidak melihat kekuatan PSMS seperti apa, tapi kami harus fokus sepanjang pertandingan,” tandas Ramdhani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge