0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kunjungan Wisatawan Diprediksi Naik Selama Februari

Solo – Banyaknya even yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Solo selama periode Februari diyakini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan. Bahkan hingga saat ini, Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) mencatat kunjungan wisatawan ke Solo sudah meningkat hingga 30 persen.

“Dari informasi yang kita dapat dari biro perjalanan dan pelaku rental, permintaan menjelang Imlek ini sudah lumayan ada peningkatan jika dibanding kondisi sebelumnya,” ujar Ketua Asita Solo, Daryono kepada wartawan, Sabtu (10/2).

Dari survey kunjungan wisatwan yang dilakukan, menurutnya lonjakan pengunjung di kota Solo pada awal Februari ini sudah meningkat sekitar 30 persen. Dan diprediksi kunjungan wisatawan terus mengalami lonjakan, mengingat selama Februari ini ada 14 even yang digelar oleh Pemkot Solo.

“Kalau berbicara potensi sebeneranya masih cukup banyak yang bisa dimaksimalkan. Apalagi wisatawan Malaysia selama ini cukup banyak yang tertarik berkunjung ke Solo. Mereka tertarik dengan Solo karena alasan kuliner dan wisata shopping yang ditawarkan,” jelasnya.

Terkait dengan ditutupnya penerbangan langsung Solo-Kuala Lumpur, lanjut dia diakui cukup mempengaruhi kunjungan wisatawan mancanegara ke Solo.

Hanya saja sebagai pelaku pariwisata, pihaknya tidak akan tinggal diam. Karena masih banyak celah yang bisa digarap. Diantaranya dengan memanfaatkan kunjungan wisatawan yang datang melalui pintu masuk bandara Yogyakarta maupun Semarang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge