0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gelar Pameran, Asephi Targetkan Transaksi Rp 2 Miliar

Suasana pameran produk UMKM di Solo Paragon Mall (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Puluhan stand produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) meriahkan even Solo Great Sale (SGS) di Solo Paragon Mall, Jumat (9/2). Pameran yang digelar oleh Asosiasi eksportir dan produsen handicraft Indonesia (Asephi) tersebut diharapkan dapat meningkatkan branding produk unggulan UMKM Kota Solo.

“Pameran ini sengaja kita gelar untuk menyukseskan even SGS. Termasuk bertujuan untuk meningkatkan penjualan dari para pelaku UMKM, mengingat awal tahun biasanya masa low season,” ujar Ketua BPC Asephi Solo, Eko Suprihono kepada wartawan.

Pameran yang digelar mulai 9-18 Februari tersebut, menurutnya diikuti sekitar 48 peserta dari pelaku UMKM. Tidak hanya Solo, tapi juga dari Jogjakarta, Pekalongan,Jepara dan lainnya.

Dari total peserta yang dilibatkan itu, lanjut dia, didominasi dari produk batik. Hal itu dilakukan karena Kota Solo selama ini cukup terkenal dengan produsen kain batik. Sehingga melalui pameran itu diharapkan dapat mengangkat branding dan pemasarannya.

“Selama kegiatan ini berlangsung kita menargetkan dapat membukukan transaksi sekitar Rp 2 Miliar. Target itu meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp 1 Miliar,” jelasnya.

Dari evaluasi yang dilakukan tahun sebelumnya, Eko menyebut hampir semua produk kerajinan sepi peminat. Alasannya karena kondisi ekonomi yang masih lesu. Namun untuk tahun ini diharapkan permintaan pasar bisa meningkat. Terlebih proyek infrastruktur yang digarap pemerintah sudah mulai banyak yang segera selesai.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge