0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begal Bersenjata Samurai Dibekuk Polisi

Timlo.net — Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menangkap tiga dari empat begal yang sering kali melangsungkan aksinya di Jalan Raya Setu, Kampunh Cibuntu, Kecamatan Cibuntu.

“Pelaku yang tertangkap adalah PPG (21), TN (24) dan TB (21), sementara satu diantaranya masih dalam pengejaran,” kata Kepala Polsek Cikarang Barat, Kompol Hendrik Situmorang di Kabupaten Bekasi, Rabu.

Menurut dia kejadian ini bermula dari adanya laporan masyarakat yang bernama Prima Apriyanto (27) melintasi di lokasi kejadian menggunakan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 2196. Dan hal tersebut terjadi pada Minggu (28/01) sekitar pukul 01.00 WIB. Korban yang saat itu berjalan seorang diri.

Kemudian secara tiba-tiba korban dihampiri oleh keempat pelaku yang mengendarai dua unit sepeda motor. Dalam aksinya pelaku berinisial TB menjulurkan sebilah samurai yang masih terbungkus oleh sangkurnya kearah korban.

Dan saat itu pelaku sambil berteriak ’Serahkan Hp’. Setelah itu samurai yang masih terbungkus oleh sangkurnya tersebut langsung dipukulkan ke badan korban hingga tak berdaya. Lalu kedua pelaku langsung membawa kendaraan milik korban dengan membiarkan pengemudinya (Korban) tergelak di tepi jalan.

Ia menambahkan penangkapan tersebut terjadi di daerah Cikarang Utara. Dan dalam hal tersebut prlaku sempat mrlakukan perlawanan. Sehingga anggota kepolisian harus melumpuhkan menggunakan timah panas.

Pelaku itu antaranya TN dan PPG terkena di bagian kaki kiri dan TB pada perut. Namun untuk pelaku berinisial TB masih dirawat di Rumah Sakut Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dari keterangan pelaku, menyatakan telah menjalankan aksinya sebanyak 12 kali di Wilayah Kabupaten Bekasi. Adapun barang bukti yang berhasil diamanakan dari pelaku antaranya sebilah samurai besi bergagang hitam, sweater, motor Mio Soul berpelat B 6940 KXZ dab surat tanda nomir kendaraan (STNK).

Lanjut Kompol Hendrik menjelaskan dalam kejadian tersebut pelaku dikenakan Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan. Dan pelaku dapat dikenakan hukuman beruoa kurungan penjara maksimal 12 tahun. Sedangkan untuk satu pelaku yang dirahasiakan inisialnya masih dalam pengejaran.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge