0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Usai Dilahirkan, Bayi Ini Langsung Dibuang

Bayi laki-laki dirawat di poliklinik desa usai ditemukan menggigil kedinginan (ist)

Karanganyar — Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi lemah di dalam tenggok di rumah warga Dukuh Kadiloyo Rt 05/Rw V Desa Wonosari, Gondangrejo, Selasa (6/2) pukul 18.00 WIB. Bayi itu kini dirawat di poliklinik desa.

“Kami mengerahkan Babinsa dan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mendata siapa saja perempuan hamil di sekitar sini. Dugaannya, ibu bayi itu bukan warga jauh,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto, Rabu (7/2).

Bayi tersebut ditemukan pemilik rumah, Sutarni (50) saat dirinya sedang mencari ayamnya yang lepas. Ia sempat ketakutan mendengar suara bayi menjelang malam bersamar rintik hujan. Setelah memberanikan diri, ia menelusuri sumber suara itu. Ternyata, ada bayi di sebuah tenggok berpenutup kukusan miliknya di teras belakang rumah. Ia pun mengadukan hal itu ke anggota keluarga lain hingga akhirnya bidan desa diminta mengurusnya.

Bayi itu memiliki berat badan 2 kilogram 2 ons dan panjang 47 sentimeter. Polisi menduga ibu kandungnya melakukan persalinan secara mandiri.

“Tali pusarnya belum putus dan badan bayi belum dibersihkan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge