0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polda Metro Jaya Gelar Pasukan Jelang Asian Games

ilustrasi (Timlo.net/dok.redaksi)

Timlo.net – Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Purwadi Arianto mewakili Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis memimpin apel pasukan di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pada Rabu (7/2). Gelar apel pasukan sebagai langkah persiapan pengamanan Asian Games yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang Sumatera Selatan pada 18 Agustus-2 September 2018.

“Apel gelar pasukan ini untuk sinegritas dalam pagelaran kekuatan pengamanan dan kodal guna terciptanya keterpaduan dan sinegritas antarfungsi operasional,” kata Brigjen Pol Purwadi Arianto.

Purwadi menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya terkait pelaksanaan Asian Games XVIII agar seluruh kapolres dan jajaran proaktif turun ke lapangan guna melihat perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Jajaran intelijen juga ditekankan mendeteksi dini dan deteksi aksi, serta mengikuti dan mennginformasikan perkembangan situasi di masyarakat.

Aparat intelijen harus melakukan rangkaian tindakan kepolisian terhadap rencana aksi yang dapat mengganggu berlangsungnya Asian Games XVIII.

Purwadi berpesan petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga mengatur lalu arus kendaraan melalui pendekatan persuasif, cermat dan sigap menanggulangi potensi gangguan terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Sehingga setiap gangguan yang muncul dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat,” ujar Purwadi.

Selain Jakarta dan Palembang, Purwadi menyebutkan pesta olahraga antarnegara kawasan Asia itu akan digelar wilayah pendukung yakni Lampung, Jawa Barat dan Banten.

Kegiatan olahraga tingkat internasional tersebut diikuti 1.708 atlet dan 499 ofisial mempertandingkan 41 cabang olahraga dari 33 cabang olahraga internasional dan delapan cabang olahraga non olimpiade.

Usai apel, Purwadi didampingi Ketua INASGOC Erik Tohir dan Wakil Ketua INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin, serta pejabat utama Polda Metro Jaya memeriksa kelengkapan pasukan pengamanan.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge