0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Festival Durian, 800 Buah Durian Siap Dimakan Bersama

Poster atau gambar Festival Durian di Jatinom, Klaten yang beredar di media sosial (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Pemerintah Kecamatan Jatinom mengajak masyarakat meramaikan acara Festival Durian di lapangan Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Rabu (14/2) mendatang. Pihaknya telah menyiapkan ratusan buah durian untuk dimakan bersama-sama.

“Duriannya nanti ada 800 buah. Dibagikan gratis ke pengunjung untuk dimakan bersama di tempat. Kalau dinilai, per buah harganya Rp 50 ribu. Karena harapannya ketika panen harganya tidak terjual murah,” ujar Sip Anwar, Camat Jatinom sekaligus ketua panitia penyelenggara Festival Durian, Selasa (6/2).

Dikatakan, tujuan festival tersebut untuk mengenalkan potensi buah durian di Jatinom. Pasalnya banyak petani durian di beberapa desa seperti Socokangsi, Kayumas, Beteng, Randulanang, Bandungan, serta Tumireng.

Namun begitu, lomba atau Festival Durian yang direncanakan berlangsung Maret 2017 sempat vakum. Banyak petani durian di Jatinom mengalami gagal panen lantaran faktor cuaca yang disebabkan derasnya intensitas hujan.

“Biasanya kalau panen itu Februari-Maret. Sedangkan tahun kemarin itu gagal panen. Kalau tahun ini Insya Allah ketersediaan durian dijamin ada. Cuma melihat situasi cuaca sekarang, saya juga agak meragukan 800 hidangan yang disediakan nantinya manis semua. Tapi kita upayakan harus manis rasanya,” urai Sip Anwar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge