0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bidik Segmen Niaga, Tata Motor Hadirkan Xenon HD

Produk baru Tata Motors, Xenom HD saat dipamerkan di Hartono Mall Solo Baru (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo Baru — Pabrikan otomotif asal India, Tata Motors bidik segmen kendaraan niaga dengan  meluncurkan Xenon HD.  Produk terbarunya tersebut merupakan generasi terbaru dari Xenon RX yang sudah dilengkapai dengan mesin diesel turbo.

“Kita sengaja menyasar segmen kendaraan niaga karena potensi pasar di Indonesia cukup potensial. Baik karakter negaranya yang beraifat kepulauan dan banyaknya pelaku usaha yang kian berkembang,” ujar Sales Area Manager Tata Motors Distribusi Indonesia, Richer kepada wartawan,  Senin (5/2).

Xenon HD yang merupakan generasi penerus dari Xenon RX itu, menurutnya dilengkapi dengan mesin diesel turbo intercooler 3.000 cc yang hadir bersama gir rasio lebih tinggi.  Sehingga memberikan kemampuan mengangkut beban lebih baik, kemampuan menanjak lebih baik.

Disamping performanya meningkat, produk ini juga dianggap lebih hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar di banding rivalnya pada segmen yang sama. Tentu saja catatan ini membawa keuntungan lebih bagi konsumen setianya.

“Kita berharap dengan adanya produk baru ini bisa menjadi pilihan masyarakat. Dan ditargetkan dalam lima tahun kedepan mampu menduduki peringkat 10 besar dari total market share yang ada,” jelasnya.

Tahun lalu, ia menyampaikan penjualan Tata Motors untuk kendaraan pikup dapat mencapai 4.800 unit secara nasional. Capaian yang diperoleh itu, dinilai cukup besar mengingat Tata Motors merupakan pemain baru di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Cabang Tata Motors Solo Jonas Chandra menyampaikan, dari total penjualan yang dilakukan secara nasional itu,  Solo menyumbang sekitar 250 an unit. Sedangkan untuk di Jawa Tengah memberikan kontribusi sekitar 7-9 persen terhadap penjualan nasional.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge