0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Di Jatikuwung, Densus Temukan Ini

Penggeledahan di rumah terduga teroris asal Jatikuwung, Gondangrejo (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama tim Inafis Polres Karanganyar menggeledah rumah EM (47) dan S (34) di Desa Jatikuwung, Gondangrejo usai keduanya diamankan pada Minggu (4/2). Penggeledahan diikuti penyitaan sejumlah benda.

“Yang saya tahu, ada kaus lengam panjang, HP, sepatu, tas ransel dan lainnya. Istri dan anak EM dan S ikut menyaksikannya saat aparat menggeledah rumah,” ujar Kepala Desa Jatikuwung, Heri Putranto kepada wartawan, Minggu sore.

Rumah EM dan S berbeda RT yang berjarak sekitar 500 meter. Setahu Heri, dua warganya itu tak terlalu menonjol di kampung. Mengenai keterlibatan keduanya di jaringan pelaku teror, hal itu sangat mengagetkan. S sehari-hari mengumpulkan barang bekas yang kemudian dijual lagi. Sedangkan pekerjaan EM, Heri tak tahu. Beredar kabar, keduanya memang diawasi polisi beberapa hari sebelum ditangkap.

Kepada wartawan di lokasi penggeledahan mengatakan penangkapan terhadap dua terduga teroris merupakan pengembangan kasus setahun lalu di salah satu bengkel ban vulkanisir wilayah Gemolong, Sragen. Terkait peran keduanya, Kapolres menegaskan hal itu masih didalami tim Densus 88.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge