0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jika Terjadi Pelanggaran Anggota TNI, Dandenpom : Laporkan! Jangan Takut

Korps Denpom IV/4 Surakarta yang dipimpin oleh Letkol Cpm Sony Yusdarmoko (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta bakal menindak tegas anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang melakukan tindak indisipliner. Sanksi tegas menunggu bagi mereka yang terbukti melanggar Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Sanksi tegas bakal diberikan jika Prajurit TNI melanggar Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” terang Dandenpom IV/4 Surakarta, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, baru-baru ini.

Terkait hal tersebut, kata perwira Korps Polisi Militer ini, masyarakat diminta untuk tidak takut melaporkan anggota TNI yang telah berbuat pelanggaran. Pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat tentunya disertai dengan bukti yang cukup.

“Kadang masih ada masyarakat yang takut melapor. Kami menghimbau, supaya masyarakat tidak takut. Biar kami yang menangani,” tegas Dandenpom.

Seperti diberitakan, sepanjang tahun 2013 Denpom IV/ 4 Surakarta telah memproses sebanyak 33 anggota TNI AD yang melakukan pelanggaran. Jenis pelanggaran yang dilakukan 33 anggota tersebut berupa pelanggaran kelengkapan lalu lintas, penipuan, perkelahian, hingga narkoba. Semua anggota yang melanggar sampai saat ini masih dalam proses persidangan militer di Kodam IV/Diponegoro Semarang.

“Jika masih bisa kita bina akan kita lakukan pembinaan, jika tidak bisa akan kita teruskan ke sidang militer ke Kodam IV/ Diponegoro,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge