0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Jerman

Debut Sensasional Batshuayi bersama Dortmund

Pemain baru Borussia Dortmund, Michy Batshuayi (dok.timlo.net/gg/WSBuzz.com)

Timlo.net — Pemain baru Borussia Dortmund, Michy Batshuayi tampil sensasional saat melakoni debutnya dengan Die Borussen. Untuk pertama kalinya pemain Belgia ini tampil di Bundesliga, langsung moncer dengan mencetak dua gol.

Adalah saat Dortmund memghajar FC Cologne 3-2 dalam lanjutan Bundesliga di Muengersdorfer Stadion, Sabtu (3/2) dini hari. Dalam laga ini Dortmund langsung memimpin lewat Batshuayi di menit ke-35. Striker yang baru dipinjam dari Chelsea itu merobek gawang Timo Horn usai memanfaatkan umpan Jeremy Toljan.

Tuan rumah sempat mampu menyamakan kedudukan lewat Simon Zoller di menit ke-60. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu melepaskan tembakan yang gagal ditangkap Roman Buerki.

Dua menit berselang, Dortmund kembali unggul. Lagi-lagi berkat aksi Batshuayi, pemain asal Belgia itu mengubah skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu. Tapi di menit ke-69, Cologne bisa kembali menyamakan kedudukan. Kali ini Jorge Mere yang memaksa keadaan jadi imbang 2-2.

Dortmund akhirnya memastikan keunggulan lagi di menit ke-84. Andre Schuerrle bisa merobek gawang Cologne, usai memanfaatkan assist Batshuayi. Skor bertahan hingga laga tuntas. Kemenangan ini membuat Dortmund sementara naik ke peringkat dua dengan raihan 34 poin dari 21 laga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge