0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pedagang Kelontong Diikat, Emas dan Uang Diembat

Polisi olah TKP pencurian di Desa Biting Kecamatan Purwantoro (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Kawanan pencuri menyatroni rumah Wiji (57) warga Dusun Sigereng RT2/RW1 Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Jumat (2/2) pukul 00.00 WIB. Dalam aksinya, pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu mengikat tangan, mulut dengan kain lalu dilakban pemilik rumah di dalam kamar tidur.

“Untuk pelaku hingga saat ini masih dalam penyelidikan,” ungkap Kasubaghumas AKP Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede.

Dari informasi, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu bagian rumah depan. Selanjutnya, pelaku menyekap pedagang kelontong tersebut di dalam kamar, dimana saat itu tengah tertidur sendirian.

“Tiba-tiba ada dua orang masuk ke dalam kamar lalu menindih dan membekap mulutnya .Yang selanjutnya menyumpal mulut korban dengan kaos dalam. Serta melakban mata dan mulut lalu mengikat tangan dengan tali rafia,” kata dia.

Lebih lanjut AKP Hariyanto mengatakan, selang beberapa saat kemudian, korban dapat melepaskan diri. Namun demikian, kawanan pencuri tersebut sudah kabur membawa harta benda miliknya melalui pintu belakang. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Purwantoro. Dari hasil olah TKP, petugas mengamankan tali rafia, kaos yang dipergunakan pelaku menyumpal mulut korban dan lakban sebagai barang bukti.

“Pelaku berhasil menggondol perhiasan emas seberat 20 gram dan uang tunai Rp 450 ribu yang tersimpan di dalam almari,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge