0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aktor Terkenal Korea Laporkan Temannya yang Coba Perkosa Sang Istri

(Ilustrasi) (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Seorang aktor Korea yang terkenal, sebut saja “A” membenarkan sebuah rumor yang beredar sebelumnya. Rumor itu menyatakan dia melaporkan seorang temannya yang mencoba memperkosa istri sang aktor.

Pada 2 Februari, the Suwon District Court Criminal Investigation Department cabang Yeoju, Korea Selatan menjatuhkan hukuman untuk teman aktor itu. Teman sang aktor, sebut saja “C” dikenai hukuman penjara satu tahun enam bulan untuk percobaan pemerkosaan. “Kesaksian korban, yang menjadi bukti, dianggap kredibel dan konsisten,” ujar departemen itu dalam sebuah pernyataan dilansir dari Soompi.com. Setelah hukuman dijatuhkan, C segera ditempatkan di bawah pengawasan pengadilan dan menerima sebuah perintah untuk menjalani program pendidikan kekerasan seksual 40 jam.

Menurut pemberitaan, C mencoba memperkosa istri sang aktor. Sang istri tinggal di Filipina bersama puteri bungsunya. Kejadian itu berlangsung musim gugur tahun lalu. Berita itu mengejutkan karena C dan A dikenal sebagai sahabat baik selama 20 tahun.

A berkata kepada Sports Chosun, “Seluruh keluarga kami menderita secara mental saat ini dan saya kuatir mereka akan menderita lebih lagi sekarang jika kasus ini diketahui masyarakat.”

Aktor itu melanjutkan, “Saya sudah berkonsultasi dengan seorang pengacara. Saya dengan sungguh-sungguh ingin memberitahu semua orang jika kami akan sekuat tenaga mengambil tindakan hukum terhadap setiap pemberitaan atau spekulasi yang menyebutkan nama asli atau karakteristik [sang korban].”

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge